Search

cara mempunyai orang dalam



Ada yang pernah mengalami kasus seperti ini:


a: bro, gua habis gagal lagi nih nglamar kerja..

b: kok bisa? Bukannya udah ikutin tips & tricks dari @bawatama ya?

a: iya udah tapi tetap aja gagal, kira" kenapa ya?

b: kayaknya gara" nggak punya orang dalam deh.


Mungkin ada yang pernah merasakan kalah dalam persaingan melamar kerja karena faktor orang dalam, hal tersebut tak sedikit ditemui di beberapa perusahaan. Lantas gimana caranya biar bisa punya orang dalam juga?


Nih caranya biar kamu bisa punya the real "Orang Dalam"

1. Miliki Keterampilan Untuk Dijual

Agar kamu bisa punya orang dalam, setidaknya kamu harus punya skill dan keahlian yang bisa dijual untuk orang lain. Kamu akan mulai dilirik dan menjadi pusat perhatian ketika mempunyai skill dan keahlian terutama yang belum dimiliki orang lain dan tentunya berguna bagi perusahaan.

Tapi gimana kalau belum punya skill dan keahlian yang bisa dijual? Gampang kok, yang penting ada kemauan dalam diri kamu untuk terus belajar dan mengasah skill yang kamu punya. Salah satu tempat yang bisa menambah dan mengasah skill yaitu di Duta Kuningan, kamu bisa belajar banyak hal di sana, mulai dari IT, Project Management ataupun Softkills lainnya.


2. Tunjukkan Kemampuan Kamu

Ketika kamu sudah punya bekal skill dan kemampuan yang mumpuni, jangan disimpen sendirian karena akan jadi percuma. Menunjukkan kemampuan tidak berarti pamer ya, kamu bisa menunjukkan portofolio kamu di media sosial seperti Linkedin atau yang lainnya.

Kamu akan semakin dilirik ketika kamu berhasil menjadi Problem Solver dari suatu masalah dengan kemampuan yang kamu miliki.


3. Rajin Datang ke Event

Rajin datang event dan kenalan dengan para pembicaranya. Buang jauh-jauh dulu deh sifat mager-mu kalau kamu pengen punya orang dalam. Kita tidak akan bisa menyangka hal apa yang akan kita temui saat kita mengikuti suatu event. Sudah pasti kamu akan dapat insight dan juga kamu bisa menambah relasi dengan orang banyak terutama orang-orang hebat yang jadi pembicara.


4. Peluas Pertemanan

Tak memungkiri lagi, relasi menjadi sangat penting di era sekarang ini. Kita tidak akan tahu rezeki kita nanti bisa saja datang melalui perantara orang lain. Maka tidak ada salahnya kita terus menambah dan memperluas pertemanan kita dan tetap kita harus bisa bermanfaat bagi orang lain.


5. Sering Mengajak Diskusi atau Meminta Saran & Masukan

Salah satu cara untuk mengasah pikiran dan menambah wawasan adalah dengan berdiskusi. Diskusi bisa dengan pakarnya secara langsung atau bisa juga dengan siapa saja yang mengerti tentang hal yang ingin kamu diskusikan. Tak ada salahnya juga loh kamu meminta saran dan masukan dari mereka, bahkan itu akan menimbulkan value bagi mereka bahwa kamu benar-benar ingin berkembang.


6. Always Give Your Best to Everyone

Nah satu hal yang tidak boleh terlewatkan, give your best to everyone! Apapun yang sedang kamu kerjakan sekarang atau yang sedang kamu jalani sekarang ini harus kamu maksimalkan dan berikan yang terbaik. Kita tidak akan pernah menduga momen apa yang bisa menjadi titik balik kehidupan kita kedepannya, maka dari itu jangan pernah kamu lewatkan waktu sedikitpun tanpa melakukan yang terbaik.


Dari semua hal yang sudah disebutkan di atas, kamu harus punya tekad kuat dan kemauan untuk terus belajar dan mengembangkan diri. Jangan pernah merasa cukup dengan pencapaian kamu selama ini.

Selagi masih ada batasan dalam diri, yuk kita dobrak bersama agar kita bisa menjadi versi terbaik bagi diri kita.


Kalau kamu ingin mendapatkan informasi lainnya seputar pengembangan karir, tips seputar kerja, informasi lowongan pekerjaan atau informasi lainnya, kamu bisa pantengin social media kami:

Instagram: @bawatama

linkedin: bawatama


Semoga cara di atas bisa membantu kamu dalam menemukan pekerjaan impian, ya.

14 views

Contact

BAWANA MARGATAMA, PT

Sovereign Plaza,2nd floor, Jl.TB Simatupang No 36 West Cilandak, South Jakarta, 12430

​​

recruitment@bawatama.com 

Tel. +62 21 2940 0271 / 72

  • Black LinkedIn Icon
  • Black Instagram Icon

© 2023 by Bawana Margatama